RSS Feed

Oh, time…

Wih. Rasanya udah agak lama gue nggak buka blog ini (boong denk, padahal baru berapa hari juga. hehe). Lama atau cepatnya waktu adalah hal yang relatip. Beneran relatip. Apalagi kalo sudah bersenggolan dengan yang namanya umur. Makin tua begini berasa makin cepat waktu berlalu (tadinyaaaa). Begitu masih kecil, 1 jam itu berasa sewindu, apalagi kalo mesti nunggu pilem kartun kesukaan nongol di tipi di hari minggu. Lain ceritanya begitu menginjak masa kuliah, 3 bulan itu berasa cepetnya naudzubillah, tau-tau udah mid semester aja gitu, padahal rasanya baru kemaren dosennya jelasin silabus mata kuliah. Beuh.

Tapi nggak tau kenapa, 6 bulan yang harus gue jalani kedepan terasa 100 tahun. Well, salah ternyata kalo gue anggap umur itu berbanding lurus dengan kecepatan waktu. Ternyata ada faktor lain yang bikin waktu terasa lebih cepat atau lebih lambat dari biasanya, yaitu besar kecilnya beban masalah yang sedang dipikul saat itu. 6 bulan besok, gue emang nggak tau apa yang terjadi. Tapi gue berasa dalam mamah-loren-mode-ON memprediksikan apa yang terjadi dalam hidup gue (yang hopefully nggak akan kejadian beneran – hiks!). 6 bulan itu adalah masa dimana gue bohong ke ortu gue kalo gue sedang kesulitan buat menyelesaikan skripsi di semester “ujung-tanduk” gue. Padahal sih, ini paper bakal jadi dalam waktu sebulan kedepan, bukannya 6 bulan. Gue takut aja kalo beliau-beliau ini tau anaknya sedang dalam permasalahan pelik nan memalukan dalam sejarah pendidikan keluarga besar gue. Gue takut tatapan yang tentunya marah campur aduk dengan sedih melihat kondisi gue yang lagi memprihatinkan. Gue takut dengan suara mom yang pastinya melengking 100 oktaf. Gue lebih takut lagi amukan babeh yang sekalinya mengeluarkan amarah bikin gue berasa mendingan bumi nelen gue segera, serem luar binasa – hiks! Ya, Allah. What i’ve done 😦

Kayaknya gue udah pernah singgung ini di postingan gue yang lain bahwasanya gue punya kendala untuk ikut ujian sekeripsi yaitu gue masih punya tanggungan beberapa sks yang punya nilai D lebih dari ketentuan syarat untuk menyelesaikan studi di fakultas gue (bleehh.. kalo inget lagi kok nyesek bener yak, stupid and fatal achievement i’ve ever had). Dan mesti gue selesaikan dengan menempuh kuliah sebanyak 3 mata kuliah lagi yang at least bantu gue selesaikan 8 sks. Dan perlu at least 2 sks lagi dengan menempuh ujian khusus (untuk menyelamatkan mahasiswa/i yang hampir tenggelam dalam nilai D – huahaha! *njleb).

Oh, time… Kenapa ini justru rasanya lamaaaaaaaaaaa banget. Beda dengan saat gue masih muda dulu (semester awal – red). Thats a deadly thing about time, friend. Mendadak gue jadi teringat guru agama gue sewaktu masih duduk di bangku SMA. Beliau bilang, “Waktu itu laksana pedang, yang dapat melukai kita apabila kita salah menggunakannya”. Been there, and still doing (fixing the effect of) that. Gue masih berjibaku mencoba memperbaiki apa yang pernah gue rusak karena teledor bermain-main dengan waktu. Dan teringat apa yang sering mom gue teriaki begitu gue kelihatan sering menghabiskan waktu untuk sesuatu yang nggak penting (baca : main game, keluyuran, shopping nggak jelas) = “Kerjakan apa yang kamu bisa kerjakan sekarang, jangan ditunda-tunda terus!!”. Well, beliau ada benarnya juga sih kali ini (untuk yang ini 100% dah). Buktinya gue kalang kabut sekarang. Seharusnya sekarang gue cukup fokus dengan paper, eh malah direcoki dengan yang lain juga, mana mesti diam-diam lagi. Im on my own now. Dem!!

Thats all, semoga yang baca ini bisa ambil hikmah. Kalo kasus kita sama dan lu masih punya cukup waktu, please, dont be stupid to ruin your self by “ah, ntar aja”-mode-ON. Kerjakan sekarang atau lu bakal di kerjain sama waktu :p

Advertisements

About myalterstory

Just a "not-girl-not-yet-a-woman" that hopelessly need to escape from her crazy life. Duh!

Something to say? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: