RSS Feed

Hari libur “kejepit”

Gue inget pas waktu SD pertama kali denger istilah ini. Hari libur kejepit? Pikiran gue langsung tertuju pernah ngeliat tokek kejepit disela pintu. Hehe. Silly.  Tapi ternyata, yang dimaksudkan adalah hari dimana diapit oleh dua hari libur, itulah definisi dari hari libur kejepit yang sampe saat ini gue pegang teguh.  Yang menyenangkan dari hari libur kejepit adalah bertambahnya satu hari libur diantara 2 hari libur yang sah dimata hukum. Hehe. Otomatis jadi libur panjang to? Kesempatan buat santai lebih panjang lagi. Secara, bakal repot batin kalo mesti nongol sehari setelah libur dan besoknya libur lagi.

Hari ini adalah hari libur kejepit. Which is kemaren adalah hari minggu, dan besok hari selasa libur nasional merayakan hari raya nyepi umat hindu. Jadi? Hari senin ini hari kejepit. Seminggu sebelumnya sudah ada desas desus kalo hari ini bakal libur. Asyik donk, gue nggak perlu dateng ke kampus dan berusaha relax sedikit di rumah dari hari minggu sampe selasa. Tapi ternyata oh ternyata, batal cuy. Tetep masuk. Tapi walau begitu, gue yakin, banyak mahasiswa lain yang meliburkan dirinya. Dan itu termasuk gue. Wakakakakak!

Nah kan, bad habit gue nggak ilang-ilang. Beuuuggh. Habis mau gimenyong? Rasanya pengen sante dikit sebelum hari rabu gue udah mesti berjibaku menjadi mahasiswi “baru” lagi. Pengen update semua blog gue, pengen selesaikan desain vynil pesanan temen gue, pengen perbaiki database sistem yang sedang gue tangani plus praktek kecantikan ala home-remidy. Jadilah gue tadi pagi, dengan bangganya melakukan pembenaran diri atas libur kejepit yang gagal minggu ini. Hahahahadeeehhh…

Hari libur kejepit memang begitu menggoda iman kedisplinan. Godaan santai dirumah lebih besar ketimbang berjibaku dengan kenyataan hidup. Semoga Allah menolong jiwa-jiwa yang terjebak doktrin hari libur kejepit kali ini. Amin…

About myalterstory

Just a "not-girl-not-yet-a-woman" that hopelessly need to escape from her crazy life. Duh!

Something to say? :)

