RSS Feed

Tanya : DM Twitter

DM atawa Direct massage message di twitter dipake buat kirim-kirim pesan yang out of record, nggak bakal keliatan di timeline *ya-eyalah-non*. Gue jarang pake DM di twitter, pasalnya, twitter cuma buat pelampiasan kegalauan yang singkat dan nggak butuh di-feed-back. Hehe.

Beberapa waktu kemaren, orang yang follow gue (tapi nggak gue follow balik dan gue nggak kenal sama sekali) menawarkan acara sharing tentang teknologi. Kebetulan di universitas, gue sebagai pengurusan salah satu unit kemahawasiswaan yang berbau teknologi juga, awalnya tawaran tersebut bersifat pribadi gue tapi bawa jadi ke ranah kelompok, biar sekalian ikut gitu maksud gue, jadi gue nggak sendirian ditengah-tengah kelompok yang belom gue kenal sewaktu sharing ntar, takut berasa diposisi “perawan disarang penyamun”. Hihi.

Gue cukup ngerasa dibegoin di bagian ini sama ini orang (sebut saja mr.x). Sumpah. Permasalahan yang pengen gue jelasin adalah karena mr.x ini bukan yang gue follow which is buat gue bukan orang penting (dih, sombong bener gue) karena gue males banget follow orang-orang disana dengan kategori nggak penting dan/atau annoying. Males gue kalo cek timeline disuguhi tuit yang aduhai absurd se-absurd senyum monalisa yang nggak jelas senyum apa kagak itu, bikin mau-nggak-mau jadi puyeng juga ngebacanya, terlebih lagi kalo si pelaku melempar tuit absurd-nya bertubi-tubi tiap menit *muntah.

Tapi karena sedang ada urusan acara yang tadi udah gue jelasin, mr.x minta supaya gue follow biar bisa DM gue. Ha? Gue baru tau soal ini, apa orang yang nggak follow balik kita gak bisa dikirimi DM? Serius. Ini gue nanya beneran loh yah.

Diluar permasalahan kalo memang ternyata butuh follow balik buat DM seseorang, gue ngerasa dibegoin karena buat apa gue mesti follow balik? Buat apa DM? Toh itu permasalahan umum soal acara sharing, sharingnya pun sharing gratis, bukan yang gue mesti bayar dia untuk jadi narasumber, dan DM nya pun bisa gue pastikan buat sebuah transaksi perdagangan apalagi curhat. Dih. Lagian, akun twitter gue nggak gue gembok juga. *bego.

Dan yang lebih bikin gue sebel adalah setelah gue follow balik, mr.x DM gue dan bilang “bisa minta whatsapp-nya? supaya lebih mudah koordinasinya”. Hell yeah, dengan begitu gue mesti ngasi nomer hape gue ke orang yang gue nggak kenal? BIG no noooooooooooo. Makasi deh. Untuk sharing itu juga bukan gue ketua acaranya, karena di organisasi itu gue cuma tetua sebagai pioner yang mendirikannya bersama teman-teman yang lain beberapa tahun yang lalu dan sekarang sudah punya perangkat organisasi termasuk seorang ketua. Jadi, nomer si ketua-nya lah yang ku berikan. Hahaha.

Yang tau soal aturan DM twitter, share donk 😉

About myalterstory

Just a "not-girl-not-yet-a-woman" that hopelessly need to escape from her crazy life. Duh!

8 responses »

  1. Oh iya sih kalo emang mau DM2an dua-duanya harus udah saling memfollow gituu. Kalo cuma salah satu aja gak bisa non

    Reply

Something to say? :)

