RSS Feed

Selera musik gue yang aneh

Buat gue, musik itu adalah makanannya jiwa. Buat gue sehari tanpa musik itu rasanya kayak garam tanpa sayur, asin bener, cuy. Hehe. Dari sejak kecil gue seneng banget denger musik, kadang kepikiran juga ini pengaruh dari om dan tante yang ngasuh gue sewaktu kecil karena ikut tinggal dengan orang tua. Jamannya suka denger musik via radio. Dan mini-me pun berjoget dan kadang dikerjai joget yang masih norak-noraknya itu pun difoto *liat foto jadul*

Selera gue sewaktu masih dalam tahap evolusi menjadi abege labil adalah pasaran kebanyakan, lagu yang digemari secara masal oleh cewek-cewek di sekolah gue waktu itu, kebanyakan sih bergenre pop indonesia. Begitu udah gede dikit, kok rasanya ini musik hambar banget yah, feels-nya kadang nggak dapet, rasanya itu lagu cuma coba meng-copy musik yang sudah ada dan yang udah hits, basi dey. Dan sejak saat itu mulailah petualangan gue mencari “musik gue sendiri”.

Awalnya nyoba segala jenis genre lagu (kecuali yang beraliran cadas, kuping gue udah ngambek duluan begitu masuk intro. hehe). Dan pada akhirnya gue kecantol sama lagu bergenre jazz. Kepincut sama cantiknya lagu-lagu Norah Jones, terus ada si nyentrik Jamie Cullum, suara serak-serak becek nan mantapnya Joss Stone apalagi di lagu “You had me”, beuuu, berlanjut sama om daniel powter dengan single-everlasting : bad day-nya yang greget banget buat di dengerin terutama kalo lagi apes plus dapet guyuran omelan dari si mommy. Sedaaaaaaappp.

Etapi ternyata kuping gue nggak saklek juga untuk dunia per-jazz-an. Ada beberapa penyanyi dan lagu yang kalo gue dengerin : “ha? What the kamsud ini lagu?” *langsung tutup player. Trus, dan beberapa tahun belakangan gue cukup terkejut mendapatkan diri gue punya beberapa lagu “ajaib” yang rasanya jarang ditemukan di playlist di orang-orang sekitar gue. Mulai dari lagu indonesia, lagu barat, ada yang dari perancis, dari jepang dan dari antah berantah :p

Gue jadi inget kebanyakan dari lagu-lagu itu adalah potongan backsound yang gue denger dari beberapa acara yang nongol di tipi. Dan thanks to the internet gue dengan gampangnya meng-google potongan lirik tersebut, hit the seacrh button and voila! Gue nemu dan cari link downloadnya di entah itu 4shared.com atau di indowebster.com. Beberapa diantaranya rada nyeleneh, sebut aja dari group indie “Pomplamoose” oleh Natalie Dawn dan Jack Conte karena gue penasaran pernah dengen dimana gitu lirik “Mister sandman bring me a dream“, eh begitu search nemu youtube mereka yang memang lagunya berjudul “Mr. Sandman” dan akhirnya gue tau kalo lagu itu udah jadul banget dan di remake sama mereka dengan musik multi instrumen khas mereka. I bet, kalo temen-temen disekitar gue nggak punya ini lagu. Hoahaha *sombong.

Lagu-lagu mereka yang lain juga bagus dan unik, terutama multi instrumen mereka yang cuma di mainkan 2 orang. Takjub gue ngeliat video mereka terlebih lagi yang cover lagu-lagu penyanyi lain jadi keren beneeeeerr *kasiin jempol. Worthed to try kalo pengen denger nuansa lagu yang baru 🙂

Teruuuuss ada lagi, ini lagu sebenarnya udah gue denger dari tahun kapan gitu, tapi nggak berusaha nyari juga. Dan baru denger lagi dari film series “How i met your mother” tercinta. Liriknya kayak gini : “I wanna know what its like in the inside of love “. Awalnya gue pikir, ah paling juga yang nyanyi “Coldplay” tapi begitu gue cari, tetttt-tttooot, ternyata yang nyanyi itu Nada Surf. Well, sounds not familiar for me. Tapi biar gitu, gue suka lagunya.

Sejarah nemu lagu yang satu ini juga unik. Niatan gue awalnya cuma pengen nonton video lucu tentang kucing di youtube, etapi intro lagunya lucu “Is it truueeeee, You are not the special one.. Now that you are gone.. It is over for you.. Over for you” dan ketemulah penyanyinya yaitu Nicoleta Dara dengan judul “Is it true?”

Lagu yang dapet dari iklan? Buanyaaaaakkk. Sebut aja salah satunya dari iklan “soffle” yang lotion anti nyamuk itu, backsoundnya unik, setelah gue telusuri ternyata dari Carla Bruni dengan judul “Le Plus Beau du quartier”. Lagu dengan judul “Roocketer” oleh Far East Movement  juga gue dapet dari iklan, tapi gue lupa iklan mana. Hehe. And, ini lagu katanya si pacar sering di puter di pesawat air asia sebelum take off.

Dan dari backsound acara dan theme song film juga banyak, sebut aja acara “Hotspot” di Trans7, nemu lagu unik “Pumped Up Kick”, lagu Viva la vida dari Coldplay. Trus 2 theme song dari film kartun “Tangled” yang buat gue unik, “Mother knows best” plus “When will my life begin”, terus dari film kartun jadul dulu, inget Samurai X kan? Nah, lagu “Its gonna rain” milik Bonnie Pink itu unik banget menurut gue, even gue punya versi karaokenya.. Ngoahahaha… Trus, eh banyak banget denk, capek gue nulis. Hahaha.

Yang lucunya lagi nih, keanehan selera musik gue udah di certified sebenarnya. waktu si pacar pulang kampung dan bermain-main dengan laptop gue beberapa waktu yang lalu, playlist gue dibilang aneh bin ajaib. Hehehe…

About myalterstory

Just a "not-girl-not-yet-a-woman" that hopelessly need to escape from her crazy life. Duh!

6 responses »

  1. Jadi nyariii itu lagunya how i met ur mother

    Reply
  2. aaaah akhirnya ketemu juga orang yang tau dan suka nada surf!!! aku tiap nanya orang gak ada yang tau 😦 sedih banget

    Reply

Something to say? :)

