RSS Feed

So many things to do, so little time i have

Weleh. Mulai males nih ngeblog si noni. Mulai banyak kesibukan begitu masuk kuliah. Tapi gue tetap sempatin buat ngeliat reader kok, pren. Liatin post kalian semua walau nggak komen *silent-reader-modeON*.

Entah sejak kapan rasanya gue mulai mengalami apa yang gue sebutkan di judul postingan ini. Mungkin saat gue sedikit demi sedikit mulai mendapat kebebasan yang terikat dengan beban tanggung jawab yang cukup berat, bukan lagi sebebas waktu masih kecil. Ini agaknya menandakan permulaan perjalanan   kedewasaan gue. Meski samar, gue mulai inget gimana sedikit demi sedikit gue dapat kebebasan berbeda dari yang gue terima sewaktu masih jadi bocah ingusan dan kebebasan ini juga ternyata dibarengi dengan tanggung jawab, sensasi yang beda banget.

Sebut aja sewaktu gue mulai dapet dompet sewaktu kelas 2 SMP. Dapet dompet dari mommy cuy, gue dapet tempat buat nyimpan duit sendiri, soalnya sebelumnya gue cuma nyimpen di kantong seragam sekolah. Lah mau gimana, wong habis sekali pake (dipake ke kantin sekolah. hehe).

Kemudian berlanjut gue mulai dikasi bawa motor sendiri waktu kelas 1 SMA, secara rumah sama sekolah dari ujung ke ujung, dan babeh juga nggak mungkin jadi babeh siaga anter jemput gue, secarah babeh gue orangnya sibuk bener sama urusan kantornya. Dan akhirnya gue dapet SIM, yang bikin gue bebas nggak perlu maen petak umpet sama pak polisi dan mblusuk-blusuk di jalan tikus a.k.a bekstrit :p

Trus masuk kuliah, duit jajan gue mulai jadi per bulan. Dimana gue bisa maintain sendiri dan kadang disisakan buat beli sesuatu yang gue pengen tapi nggak penting banget. Bebas rasanya.

Tapi rasa bebas itu bikin gue ngerasa makin tua. Makin banyak tanggung jawab terutama dengan apa yang gue kerjakan. Apa yang gue kerjakan buat menempuh cita-cita dan menyongsong masa depan (ciaaahh, bahasa lu non >.<). Dan terlebih lagi karena gue ini manusia bertipe “mefet-kefefet” dan mempunyai kekuatan sakti berupa “the power of kepepet”, gue makin sering ngerasa kekurangan waktu. Meski acara rusuh bernama kepepet itu menimbulkan adrenalin dan kreativitas tersendiri, tapi jangan ditiru yah, soalnya nggak ayal juga sering bikin sport-jantung. Hahaha.

Banyak banget yang gue pengen lakukan dan pengen gue capai sekarang. Bukan cuma yang jangka panjang, tapi juga jangka pendek. Tapi terkadang, semuanya nggak berjalan mulus semulus kulit bintang iklan lotion, kegiatan yang nggak direncanakan dan nggak terduga kadang bikin rencana acakadut. Ini gue sebut sebagai perusuh rencana, bikin gue makin dan makin ngerasa kekurangan waktu. Hiks.

Untuk kegiatan yang gue rencanakan, gue pikir do-able, dan ngerasa gue punya cukup waktu buat menyelesaikannya. Tapi tentunya Allah punya rencananya sendiri. Gue cuma manusia, cuma bisa berencana, dan sesuatu diluar rencana gue yang datang di kehidupan gue itu pasti lumrah adanya.

Sebut aja hari ini, kegiatan utama gue emang di pagi hari adalah kuliah, ngulang mata kuliah yang bernilai jeblok, wajib ini sih. Di malam sebelumnya gue udah ambil ancang-ancang kalo setelah pulang kuliah, gue ke ATM buat bayar speeedey yang telat beberapa minggu, terus belok ke supermarket beli obat nyamuk elektrik dan tissue. Eh, habis dari ATM ternyata perut gue keroncongan disko ajojing minta diisi. Akhirnya gue nyerah juga, nyari warung makan buat ngisi perut, ketimbang pingsan dijalan kan rempong 7 turunan.

Dan otak gue yang mendadak lemot begitu menikmati makanan enak jadi lupa setelah dari warung makan mestinya mampir ke supermarket. Bawaan yang ngantuk dan merasa nggak ada kegiatan lagi buat gue dengan santainya melajukan motor gue ke rumah. Niat tidur apalagi karena malam sebelumnya gue begadang keasyikan ngopreki laptop. Nyampe rumah dan ganti baju dikamar bikin gue mengerang begitu inget mestinya ke supermarket, mau balik lagi rasanya udah males, habisin waktu gue istirahat karena udah siang bolong dan gue perlu banget boboknya terlebih lagi di sore hari gue rencananya bakal mem-babu-buta bersihkan dapur. Skip deh ke supermarketnya.

Sore haripun berlalu dan gue udah selesai jadi upik abu. Niat mau mandi cantik terus ngeblog di sebelah dan menulis beberapa review soalnya mau ikut lomba. Etapi begitu gue ambil anduk, mommy udah njerit-jerit kesel begitu babeh nelpon kalo laptopnya yang lagi diperbaiki belom selese (dan entah kapan selese. kesian. cep cep). Akhirnya beliau nyuruh gue buat temenin babeh buat ngebeliin laptop mommy yang baru. Terpaksa gue digeret karena mommy bilang beliau kapok kalo soal elektronik dibeliin babeh, apalagi laptop yang terakhir dibeli rusaknya absurd parah. Babeh kagak ngerti apa-apa kata si mom. Karena gue anak IT, maka gue yang diutus untuk mencarikan laptop dengan harga pas-pasan tapi spec-nya nggak murahan. Well, bubar jalan deh rencana gue yang sebelumnya.

Balik dari beli laptop malah udah malem banget. Dan gue ngerasa sebel karena hari ini pencapaian yang udah gue rencanakan dan pengen gue dapet malah diganggu-gugat sama kegiatan yang nggak terduga. Hadeh. Gue akhirnya memaksakan diri melanjutkan kegiatan yang udah gue rencanakan sebelumnya meski udah larut malam. Padahal gue besok ada kuliah pagi.

Selesai mission complete, rasanya ada yang kurang. Gue ngerasa maksain diri untuk memenuhi rencana gue. Dan benar-benar ngerasa kekurangan waktu. Gue kesel sendiri, ingat kejadian seharian tadi bikin gue nggak bisa tidur, jadi gue tulis curhatan yang kepanjangan ini buat sekedar curhat dan berkeluh-kesah mencoba mengobati kekesalan gue. Hhh.

Times is money kata orang bule, and precious gue tambahkan. Semoga temen semua nggak merasa apa yang gue rasakan yak, amin 🙂

About myalterstory

Just a "not-girl-not-yet-a-woman" that hopelessly need to escape from her crazy life. Duh!

2 responses »

  1. Makin tua makin bny tanggung jawab n waktu kayaknya dikittttt bgt

    Reply

Something to say? :)

