RSS Feed

Diskriminasi Informasi

Yup! Gue mengalaminya. Dan hal tersebut karena perbedaan gadget dan platform salah satu alat komunikasi gue. Cerita kayak gini udah beberapa kali gue alami, dan kali terakhir gue alami berkaitan dengan cerita gue, disini.

Jadi gini, cerita ini bermula dari temen gue yang mendadak nongol (tapi karena ada masalah dikit dan akhirnya gue cuekin telponnya) kemudian ngirim sms ke gue yang isinya menanyakan apakah gue bakal pergi ke acara salah satu temen angkatan gue sewaktu di sma. Kaget gue, secara nggak ada info sama sekali di salah satu media sosial(sebut aja pesbuk, non?) yang gue anggep itu jadi media pengumuman umum untuk angkatan kami, toh sudah ada group disana. Karena bingung binti penasaran, gue yang awalnya males banget berurusan sama ini orang akhirnya mau nggak mau bales juga itu sms, but hell, nggak di bales bahkan sampe detik ini, sumpe deh, kesel bener gue X(

Akhirnya gue mencoba menghubungi dua-tiga orang lainnya di angkatan gue akhirnya salah satunya membalas (sebut aja miss.x) dan cukup buat gue terkejut. Gue mengalami diskriminasi informasi, ooouuucchh *stab. Miss x ini bilang kalo pengumuman acara (yang ternyata acara kawinan) dilakukan via BBM (BlackBerry Messenger), she said sorry for that karena nggak ngasi tau info itu ke gue yang notabene-nya KERE (karena nggak punya BB).

Perasaan gue waktu itu sumpah campur aduk bener rasanya. Miris karena acara kayak gitu pengumumannya via komunikasi yang gue yakin nggak semua orang punya Blekberi, jadi ini yang punya hajatan niat nggak sih berbagi berita bahagia? Nggak kepikiran apa beberapa temennya (terutama yang nggak punya BB – oh my, gue sebut lagi) berasa dikucilkan karena nggak punya device ini? Gue jealous? Hell no, gue punya cukup duit buat beli BB, tapi buat apa? Isinya pasti nggak lain berita remeh-temeh (sebut aja gosip), gue males denger yang beginian, dan yang gue tau dari orang-orang yang punya BB disekitaran gue kebanyakan orangnya pada alay, males gue ngebaca berita yang kebanyakan nggak penting dari mereka ini (no offense yah yang punya BB, nggak semua begitu kan yak? peace ah!) :p

Gue kesel karena temen yang gue anggap “ada” ternyata mirip jelangkung yang nongolnya nggak dijemput, perginya juga nggak pake pamit. Dan ternyata temen yang gue kurang begitu perhatikan malah membalas pertanyaan gue dan kasi info. Kesel sama diri sendiri yang terlalu baek terhadap orang yang (kadang gue tutup mata hati gue) kalo doi nggak anggep gue temen, and yes, gue ngerasain karma dari itu.

Gue ngerasa lucu, miss x minta maaf karena nggak ngasi tau gue informasi tersebut, lupa katanya, toh doi yang dapet informasi juga nggak dateng ke acara itu. Jiaaahhh, yang punya hajatan siapa yang minta maaf siapa. Lucu bener dah. Tapi doi bilang in case lain kali kalo ada info yang via bbm, doi insya allah bakal sms/kasi tau gue. Thanks good.

Buat yang punya hajatan (apalagi yang ukurannya penting lah ya, macam pesta pernikahan misalnya?) tolong lah ya, kalo nyebarin info itu kalo bisa via media yang umum dan gampang terbaca oleh teman atau kolega anda, walaupun acara kecil-kecilan, informasikan saja, karena rasanya di diskriminasi kayak gini, nyakit geeelllaaa! Coba anda yang berada di posisi si korban diskriminasi, pasti ngomong dalem hati “Eeeh, kok gitu?” *muka-mesem. Haha.

Dari kejadian itu, gue jadi males menghadapi orang-orang kayak gitu, gue jadi berasa nggak dianggep, dan buat gue jadi males nganggep mereka. Hey, mana ada mangga masak sebelah, ceu. Gue nggak dianggep, ya pantes donk kalo gue nggak anggep mereka, impaaass. Kalo dipikir-pikir dari acara temen gue kemaren, gue jadi nggak ikhlas deh ngedoain hajatannya, hahaha *evilgrin.

About myalterstory

Just a "not-girl-not-yet-a-woman" that hopelessly need to escape from her crazy life. Duh!

19 responses »

  1. GUE NGERTI BANGET NIH PERASAAN LO!!! (Loh kok jadi emosi gini?)
    Gue juga nggak pake blackberry krn gue pake smartphone lain (ini sombong terselubung juga) Tapi yah please deh yah, gawsa pake ngomong “Abis lo nggak ada di BBM grup kita sih…”
    GRRR CETAR CETAR CETAR *Hujan badai dan geledek*
    Yang lebih parah lagi yah, dulu kalo di gym, orang ngajak kenalan nanya nya “Minta PIN BB lo dong…” misal gue blg “Nggak ada BB” dia bakal pergi aja gitu. YEEEEEEE!!!! *makin nyolot*

    Reply
    • Ngoahahahaha… Ternyata bukan cuma gueeeeeeeehhhh *peluukk XD

      Begitulah… Gue nggak demen pake BB karena alasan performanya ketimbang smartphone yang lain (ikutan sombong terselubung), tapi ya saaallaaaaammm, itu berita dari BBM tinggal di copas ke group di FB aja apa masalahnya sih? Ngepost juga nggak sampe berapa menit, nggak makan quota sampe 1 MB! *ikutan-nyolot*

      Kalo yang minta kenalan cuma via BBM aja, tinggalin bae.. orang picik gitu *kabur-ke-kutub-utara*

      Reply
  2. Gegara bb ya Me. Biasanya kan ya woro2 begitu memanfaatkan bny media yq, secara mau rame2 ini.

    Reply
  3. Aku juga bukan pengguna BB, tapi biasanya dapet info berantai via SMS.
    Iya sih, saat yg lain pake BB trus kita enggak sendiri seringnya ketinggalan bahan pergosipan (bukan informasi) ya? hehhehhehe

    Reply
    • Sayangnya kemaren gak dapet via sms bahkan FB sekalipun mbak 😦
      Nggak pake BB karena males denger gosiiippp… hahahaha… secara hidup gue udah carut-marut, masa mau ikutan puyeng mikirin pergunjingan gak jelas *IMO-no-offenseee cwiiiiwwwwwwwwww XD

      Reply
  4. SETUJUUUU PARAH…. Dulu gw sempet matiin bb kan capek punya dua hp trus tiba-tiba aja gitu ada acara surprise party buat bestfriend gw dan gw gak di kasitau sama temen2 deket gw lainnya dengan alasan katanya whatsapp gw mati. Like hello kayaknya masi ada twitter fisbuk sms telpon juga gak sih? *curcol*

    Paling nyebelin kalo udah urusan gini nih. Gak adil hiks

    Reply
    • *puk-puk* Tega bener yak mereka 😦
      Hal-hal yang penting gitu share-nya terbatas.. Nggak adiiiiillll *sodorin-tissue-ke-aiko*

      Reply
      • Iya ih ngeselin banget. Ternyata si empunya acara ada masalah sama gw tapi terselubung. Huft ternyata oh ternyata

        Reply
        • Uwiiiihhhh… Gitu yak? Jadi kepikiran, jangan-jangan temen gue itu juga punya masalah terselubung sama gue. Ah, tapi gue rasa gue cuma dianggap kacung (kemungkinan lebih besar. hahaha)

          Reply
          • He eh banget. Gw blom sempet ngobrol bedua sama dia sih. Blom clear gt masalah kita berdua jadi masi gak enak keadaannya huhuhu

            Kacung apa lu hahahah mana ada kayaknya lo ketua geng gitu justru :p

          • Wew?? Ngomong aja langsung, ko? Langsung to the point sama temennya tanya kenapa. Ketimbang saling diem gini masalah juga nggak bakal selese, sakit hati dan penasarannya juga makin lama, nggak enak to?

            Ketua geng opo? Gue nggak punya geng, lebih senang keluyuran sendirian basicly, tapi juga tetep butuh temen sih. Dan yang disekitaran gue, most of them is not my type 😦
            Kebanyakan nemu temen2 yang seru justru pada jaoh semua, like you for example.

          • Itu dia… gw lagi nyari waktu buat ngobrol bedua aja sama temen gw ini cuma huhuhuh gak pernah ada waktu 😦

            Awww noniiiiiii walaupun kita kenal online gw merasa lo udah kayak salah satu temen deket gw gitu deh ❀ fufufu

            Sama banget deh gw juga sukanya keluyuran sendiri aja sampe kadang orang pada heran huhu

    • Semoga kesampean yah ngomongnya, nggak kayak kejadian gue yang 2 kali mendadak dijauhi temen tanpa penjelasan 😦
      Rasa deket biasanya datang dari perasaan senasib sih yak.. hahaha *timpuk..
      Biar seneng keluyuran sendiri juga kadang butuh temen. Tapi kalo temennya nggak asik mending jalan sendiri.. hahaha πŸ˜›

      Reply
  5. Pingback: Dua kali, deh! | My Alter Story

Something to say? :)

