RSS Feed

The brain-bully of my life

Now they are gathering together at home. Haha. Brain bully, pengacau pikiran, manusia yang mendekati kepo, meski maksudnya baek sih. Tapi lebih sering nge-bully otak gue ketimbang kasi semangat. And few of them are my aunty and uncle. Ngoahaha. Kualat bener sih lu, non :p

Gue bukan orang yang bisa semangat dengan cara dikerasi, most of them know (especially my mom), tapi ya gitu deh, lebih enak nge-judge ketimbang memperlihatkan sisi caring and giving a positive spirit plus energy. Dulu, para beliau ini favorite gue. Beliau ini adalah adek-adek dari mom. Mereka pernah tinggal dirumah gue sejak gue bayi-merah sampe (seinget gue) SD kelas 2. So i grow up with them. Adek-adeknya mom ini, 1 cewek dan 2 diantaranya cowok (dan si cewek adalah adek keduanya mom). Dulu, aunty gue ini lebih semacam role model, secara mom dari pagi sampe hampir sore ada di tempat kerja, jadi gue diasuh si tante dan di bantu om-om gue yang lain. Dulu enak deh, sambil diasuh, gue diajarin berbagai macam hal sampe gue udah bisa hapal alfabet dan angka sampe 20 bahkan sebelum gue masuk TK. Meski cara ngajarnya agak serem untuk anak seumuran gue waktu itu, tapi gue enjoy. Yang paling gue inget (dan kadang bikin gue geli kalo cerita sama mom) adalah tante gue ngancem kalo nggak bakal nemeni gue bobok siang kalo gue nggak belajar. Haha. What the? Yep, gue nggak bakal bisa bobok siang kalo nggak dikelonin si tante (sampe gue kelas 1 SD, seingat gue). Cukup ampuh sih bikin gue belajar saat itu.

Tapi sekarang? Nggak mungkin donk gue minta hal yang sama dengan manjanya? Hehe. Tante juga udah pindah rumah (sewaktu gue kelas 3 SD), punya keluarga (sewaktu gue SMP) dan sekarang tinggal cukup jauh dari rumah, sekitar 1 jam perjalanan dari rumah gue yang sekarang. Gue jadi jarang ketemu, jarang ngobrol, kadang gue ngerasa ackward aja gitu kalo si tante nongol. Dan akhir-akhir ini (rasanya sejak gue masuk kuliah) si tante gue ini tambah nyinyir. Dulu sih nyinyirnya dengan penuh kasih sayang gitu (jiaaaaahh, emang ada gitu non? Di kamus gue ada! *buka kamus*), lah sekarang? Nyinyirnya menusuk jiwa, mem-bully otak. Haha. Yang sering beliau nyinyirin adalah nasehat dan wejangan ini itu buat sukses dalam kuliah. Well, not working for me, aunty. Dan sekarang, alih-alih gue duduk ngobrol begitu beliau dateng ke rumah, gue lebih sering kabur ke dalam kamar, rasanya sudah seperti menghindari dementor menyedot sisa energi positip gue yang sedang sekarat tiap harinya. Huahahaha *timpuk-cobek*.

Dan untuk kedua paman gue, mereka memang nggak senyinyir tante gue. Tapi gue malu sendiri kalo ketemu. Di dalam keluarga besar gue, ketiga orang ini termasuk sukses. Punya kerjaan bagus, jabatan bagus, rumah bagus dan segudang lainnya yang bagus. Berasa kejengkang aja gitu, apalagi karena beberapa kegagalan hidup gue yang nggak bisa gue banggain (salah satunya disisi akademis gue). Kadang gue juga ngerasain si mom seperti menahan malu, gue jadi tambah sedih. Secara halus, mereka sudah mem-bully otak gue 😦

Tapi apa mau di kancut kata, kegagalan gue juga nggak punya kesempatan untuk kembali ke masa lalu untuk diulangi, dan gue cuma bisa terseok-seok menggunakan sisa tenaga, sisa kesempatan dan sisa kemaluan rasa malu untuk mencoba memperbaiki juga berharap gagal gue yang kemaren-kemaren bukan seterusnya gagal.

After all, hanya oleh beliau-beliau inilah gue bisa di bully tanpa berkutik meneriakan protes gue kalo gue nggak pernah suka di bully baik dalam bentuk jiwa maupun raga *ihiks!

*monolog
Q : Non, dari cerita elu sejak kemaren, lu kecewa yah sama keluarga lu?

A : *speechless* Buckle up and read my another story! *melipir jaoohh jaooohh* Hehe. I’ll tell you another time-lah ya πŸ˜‰

About myalterstory

Just a "not-girl-not-yet-a-woman" that hopelessly need to escape from her crazy life. Duh!

9 responses »

  1. Sabarrrrr
    Ayo semangat lg, masih ada waktu beresin yg gagal kemaren kan

    Reply
  2. Tenang non, kadang emang sesuatu hal gak berjalan sesuai dengan rencana kita, tapi gw yakin Tuhan ada maksudnya ngasi berbagai cobaan ke lo *cieee*. Dia mau lo jadi sosok yang kuat. Mungkin lebih kuat karena nantinya lo akan sukses dan cobaan lo udah pasti ribuan kali lipat beratnya dari sekarang.

    Tetep semangat dan terus fokus ke apa yang mau jadi goal lo oke πŸ˜€

    Reply
  3. Lesson learned, right?
    Keep moving πŸ™‚

    Reply

Something to say? :)

