RSS Feed

WordPress pelit button reply *doh

Posted on
WordPress pelit button reply *doh

Ini sebenarnya gue masih nanya, apa gue sendiri yang mengalami kayak gini disini? Secara, gue anak baru di wordpress, jadi masih katrok untuk fitur-fitur mereka. Dan salah satunya adalah button reply. Agak aneh menurut gue, button reply (sebenarnya cuma link sih, soalnya begitu pencet itu link bakal muncul text box untuk mengisi reply dari komentar sesuai keinginan kita) tapi kenapa cuma muncul di 2 komentar teratas?

Maksud gue gini, misalnya gue komentar di postingan orang lain, tombol reply di komentar gue masih ada, begitu juga di komentar si empunya post (atau orang lain) yang me-reply komentar gue. Tapi nggak berlaku setelahnya. Link reply nya jadi kagak ada. Kayak gini :

wp

Entah menurut orang lain ini aneh juga atau bahkan nggak sama sekali, tapi menurut gue aneh banget, terlebih lagi opini gue sebagai anak IT. Dari kuliah yang gue dapet tentang interface yang baik dari sebuah sistem, minimal user punya kontrol atas inputan yang dimasukkan, dan kontrol itu harus jelas adanya (kecuali inputan tersebut permanen dan nggak boleh di utak-atik lagi sejak pertama kali diinputkan). Dan hilangnya link untuk reply disini ngebuat gue kurang nyaman. Gimana gue bisa tau kalo komentar yang gue reply adalah komentar secara spesifik? Saat gue pengen reply dari reply-annya reply yang udah banyak banget, gue mau nggak mau harus pencet link reply paling atas.

Selain dari button/link reply, kekurangan wordpress ada editan komentar. Woaaaaaaaahhh, absurd bin ajaib bener, masa gue bisa manipulasi komentar user lain yang komentar di postingan gueeee?? What thheeee?? (gue emang belom coba, tapi at least gue udah ngeliat form editannya, and its look ridiculous).

Tapi yah, mau gimana lagi, gue cuma numpang disini. Dan postingan ini udah mirip kayak ngegerutuin ibu kos yang ngasi tumpangan gratis meski kamar kosnya ohmygod. Hehe *cwwwwiiiiwww :p

About myalterstory

Just a "not-girl-not-yet-a-woman" that hopelessly need to escape from her crazy life. Duh!

8 responses »

  1. Settings > Discussion > Enable threaded (nested) comments (atur sendiri) levels deep.

    Problem solved.

    Reply
  2. Komen gw panjang2 banget ya ternyata udah kayak cerita pendek huahauhau

    Btw gw juga mengalami hal yang sama kemaren2. sempet bingung tapi akhirnya gw buka lewat dashboard saking gemesnya huhu. trus gw refresh ulang eh ada

    Reply

Something to say? :)

