RSS Feed

What happened in May, Stays in May – Part 1 (HBD WYATB)

Posted on

Tinggal 9 hari lagi mei berlalu, beb. Segala gegap gempita yang dipersiapkan orang-orang terkasih gue satu demi satu sudah gue terima tanpa kekurangan satu pun. Duileee, bahasa gue. Haha.

Iya, mei adalah bulan yang gue tunggu-tunggu diantara 11 bulan yang lain. Karena dibulan ini gue jadi pusat perhatian dari orang-orang yang peduli sangat ke gue, terutama di tanggal 12 sebagai hari kelahiran gue. Meski nggak ngarep puuuooooll freaky, nyatanya tiap tahun ada saja sentuhan kasih yang gue terima atas dasar “Happy Birthday“.

Tahun ini boleh gue bilang agaknya cukup unik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya gue mematikan notifikasi ulang tahun gue di salah satu media yang pastinya bikin semua orang yang gue kenal di media itu “ngeh” kalo gue lagi ada event, plus gue mematikan salah satu fitur (sebut aja wall, its facebook, dude) sehingga mereka nggak bisa memberi ucapan. Gue ngambek kah? Kagak. Matter fact, gue happy sampe ke ubun-ubun karena masih ada orang yang inget ulang tahun gue meski segala alert udah gue matikan.

Rasanya seperti menyaring butiran pasir dan hanya menemukan serpihan emas. Its something precious! Orang mengingat hari dimana gue having a first chance to be their friend few years later and scratch memory together. Dari tindakan gue diatas, gue bukannya nggak mau di ucapin selamat dan juga doa buat gue. Dari pengalaman gue, orang-orang di media yang gue sebutkan, dari 500an orang, cuma beberapa aja yang dekat dengan gue, lainnya hanya sekedar kenal karena urusan pendidikan / “acquaintance“. Oleh karena itu, ucapan mereka juga terkadang “cuma sekedar” ucapan. Nggak jarang juga malah bikin gue jengkel sendiri! Why??? Pernah nggak liat fenomena ngucapin doa dan selamat ulang tahun ke yang bersangkutan cuma dengan singkatan? HBD WYATB?? What the hell is that, ha??!! Gue ngerti sih maksudnya : HBD WYATB = Happy Birthday, Wish You All The Best. Gue ngerti, sangat. Tapi menurut gue mending nggak usah di ungkapin! Kesannya nggak ikhlas banget, nothing is personally. Seakan-akan yang mengirimkan itu cuma sekedar text robot, ucapin aja itu doa dalam hati, toh tuhan juga denger.

No offense buat yang sering begini, suka-suka elu lah. But when it comes to me? Gue anggap itu nggak sopan. In my own opinion nih, kalo cuma sekedar kenalan dan cara elu ngucapin masih kayak spam begitu, mending nggak usah diselamati juga nggak masalah, toh mereka udah punya orang-orang spesial. Iya gue ngerti, niatnya emang baek, tapi kalo yang nerima justru jengkel gimana? Sekali lagi, cukup doa dalem hati. Budaya doa sambil pamer itu nggak baek, beb.

Back to other topic, masih berkaitan dengan mei dan berkaitan juga dengan mr.big. Keluarganya sih tepatnya, ibunya lebih tepatnya lagiih. Cerita konyol binti bikin gue terharu. Hehe. Lanjut di part 2 wae lah, kepanjangan ini postnya *ngikik. 😆

About myalterstory

Just a "not-girl-not-yet-a-woman" that hopelessly need to escape from her crazy life. Duh!

7 responses »

  1. berkesan banget ya mbak non..
    celamat.. celamat..^^

    Reply
  2. Sama persissss Non Hahahahahahahaa
    Tahun lalu aku juga begitu. Notif ultah dimatikan, wall dikunci, dan bersikap anteng spt biasa.
    Yg bikin takjub adalah reaksi orang2 dekat …
    Ada yg sengaja ga malmingan & menemaniku mengobrol via chat sampai pagi, ada beberapa yg SMS dan nelpon memperdengarkan satu lagu dan disuruh nebak itu lagu apa, ada jg yg mensye di Twitter.

    Ternyata iya, menyenangkan mengetahui ada yg mengingat ultah kita tanpa bantuan notif 😀

    Reply
  3. HUWAHAHAHAH EMBER BANGEEEETtt!!!
    Gue pernah nih bikin post ngomel2 soal ini juga!!! =D

    Reply
  4. Pingback: What Happened in May, stays in May – Part 3 (Prenup : Me and Him) | My Alter Story

Something to say? :)

