RSS Feed

Istiqomah berjilbab, haruskah dipamerkan?

Posted on

Kepikiran akan hal ini gegara ada temen (he also mr.big’s friend) komen soal postingan meme soal hijab/jilbab di facebook-nya mr.big. Gue ikutan komen respon meme-nya kalo jilbab itu ya kayak foto profile gue. Eh, si temen ini langsung sewot menyoal istiqomah gue. Why? Karena foto lama gue yang masih belom beres pake jilbabnya masih ada di beberapa album foto facebook gue, and also foto profile gue di whatsapp.

Hell yeah! Gue bencik sebencik-benciknya soal orang yang mengomentari kadar keimanan orang lain untuk sesuatu hal yang sepele. Who is them? God? And even god never tell the whole world about my faith. Diih. Gue jadi kepancing buat nyinyir disana. Emang, sejak entah kapan ini orang komennya suka bikin darah mendidih. Berasa jadi manusia paling bener aja, padahal ngomong juga masih suka sewot tanpa alasan yang jelas, bahkan untuk hal yang sepele.

Gue dengan sebelnya bilang “Its an old stuff, not a big deal, dude! Have you ever see me not using those hijab lately?“. Dan dia masih berkelit soal foto profile whatsapp gue yang gue belom ganti dengan yang berjilbab.

Haruskah gue bikin pengumuman soal gue yang udah insap menggunakan jilbab/hijab? Kalo memang gue udah nyadar diri, gue tanpa ngomong kesiapa pun bakal terus pake penutup aurat itu dan gue rasa semua orang yang ngeh akan kesadaran gue juga pasti bakal ngerti kalo gue alhamdulillah udah istiqomah untuk terus pake.

Gue bukan (lagi) orang dengan tipikal untuk sesuatu “top-up” dalam kualitas hidup, gue bikin pengumuman dan mau nggak mau pasti keliatan pamer untuk itu. Gue lately, udah jadi orang yang “biarkan aja orang lain ngeh sendiri kalo kualitas hidup gue, body and soul, udah meningkat. Toh yang ngeh adalah orang-orang yang care ke gue, selain itu, gue nggak peduli dan nggak mau ambil pusing lagi bagaimana seharusnya orang lain ngeliat gue tanpa mau tahu siapa dan bagaimana gue sebenarnya”. Beat it. Dan untuk alasan itu pula gue sebenarnya bikin ini blog. Gue pengen hanya orang yang truly-madly-deeply care ke gue aja yang menemani langkah cerita kehidupan yang gue tuliskan disini bahkan saat mereka nggak bisa ngejudge gue secara subjektif. Makasi buat temens yang udah dekat emotionally dengan gue di blog ini, thanks a lot *hug-digitally* 🙂

Setelah masih kekeuh dengan sewotnya soal foto profile gue di whatsapp, gue bilang, fine kalo elu nggak mau nambah dosa dengan ngeliat foto wanita yang elu kenal nggak pake hijab, so i block you, its a win-win solution, right (and after that gue akhirnya ganti juga itu foto. hihihi).

And for all the people (who will read this, and i dont know you before). Dont be freaked out, its just my own so honest opinion, and put a sarcastic reply on this, be my guest *wiiinnnkk* 😉

About myalterstory

Just a "not-girl-not-yet-a-woman" that hopelessly need to escape from her crazy life. Duh!

10 responses »

  1. uppsss… aku belum pake hijab, mbak non.. hhehe
    tapi tuh orang kelewatan banget. mesti segitunya kah mau nasehatin..?
    haddehh.. untung temen-temen ku ngga sampe begitu nya.. 🙂

    Reply
    • Lah, gak masalah rin. Soalnya ririn beneran belom pake jilbab. Yang doi permasalahkan kan gue yang udah pake jilbab tapi masih punya beberapa file yang “tidak-berjilbab”. Beuuuhhh…

      Reply
  2. PErmasalahan keimanan dan ibadah, itu kan hubungan vertikal antara seseorang dengan Tuhannya. Jadi rasanya tidak patut untuk menilai kadar keimanan seseorang hanya dari apa yg dia lihat saja. Ck ck ck

    Seperti kemarin dulu, agak gemas sih baca status seorang teman di lapak sebelah. Dia berhijab, dan menulis status yg kira2 begini => Untuk apa berhijab kalau sholat 5 waktunya masih bolong2? *Dan dibagian komentar dia selalu menegaskan status itu bukan tentang dia, tp ttg temannya.

    Kok rasanya bagemanaaaa gitu ya bacanya 😦

    Reply
    • Nah loh, dari situ aja udah keliatan banget sok nya. Emang itu temennya tau orang yang dia maksud memang sholatnya bolong2 selamanya? Siapa dia? Sodara kembar siamnya? Mana bisa dia tau persis itu orang yang dia maksud udah sholat atau melakukan ibadah lain? Sombong bener *ikutan esmosi disamping mbak dian*

      Reply
  3. Fotonya manaaaaaaaa? *dikeplak*

    Reply
  4. Yaaampun ribet banget sih itu orang -_- suka2 elu dong mau masanga apaan. masang muke dia juga yakan *eh*

    Reply

Something to say? :)

