RSS Feed

What Happened in May, stays in May – Part 3 (Prenup : Me and Him)

Giiiilllleeeeeeeeee… Ternyata sudah 24 hari kali terakhir gue edit ini postingan. Hehe. Sengaja gue tunda posting (dan berakhir dengan kelolosan) karena takut tulisan gue cuma sekedar euphoria semata saat kepulangannya sewaktu ulang tahun gue kemaren. Komunikasi kami soal pernikahan rasanya jadi selangkah lebih maju. Membahas soal Prenup/Prenuptial/Perjanjian Pra Nikah. Yaaaaaaaaayy! 🙂

Prenup atau perjanjian pra nikah gue taunya dari temen-temen yang ada di blog ini. Sebelumnya, sumpah gue blank. Emang ada yang kayak gitu? Pertama kali denger tujuannya aja langsung : “Ini nyumpahin mau cerai yak?”. Hihihi. Tapi begitu dengar penjelasan panjang kali lebar oleh mbak noni disini, gue jadi ngerti bahwasanya prenup nggak cuma buat pasangan beda negara dan pake buat memisahkan harta benda suami dan istri. Banyak manfaatnya ternyata.

Begitu selesai baca, jadi kepikiran, karena kami berdua udah serius berencana untuk membangun rumah tangga (well, rencana baru di kami berdua sih, meski orang tua tau, but not officially yet). Gue memutuskan buat diskusiin ini sama si calon, tapi nggak bisa langsung sih. Secara nggak enak banget mau ngomong via telpon. Jadilah gue tunggu dia sampe pulang.

Begitu ketemu (dengan pake acara suprise yang nggak pernah gue duga, disini), di restoran siap saji langganan kami, gue mulai buka mulut soal niatan gue yang satu ini.

Gue : “Yank, tau perjanjian pra nikah nggak?” *eettt daagghh, gue udah salah ngomong, mestinya pake istilah aja dulu, siapa tau dia beneran kagak ngerti dan ngertinya cuma dari judul doank. Hihihi.

Mr.Big : “Ngerti” *sambil cengengesan.

Ya iyalaaahhh, masa bahasa indonesianya dia kagak ngerti *dongdong =___=”

Gue : “Prenup yank, prenuptial” *gue ulangi lagi dengan istilah. Meski telat ya biarin aja deh, dalem hati gue.

Mr.Big : “Iyaa, tauuuu” *kali ini cengengesan sambil ngangguk-ngangguk.

Nah loh, dia tau beneran. Jadilah giliran gue yang cenggok. Padahal kalo doi nggak tau sih gue mau jelasin A to Z tentang prenup. Hihihi. Gue makin gemes ngeliatin doi cengengesan. Belum sempat gue buka mulut lagi buat jelasin, doi nyeletuk.

Mr.Big : “Emang mau di pisah yank?”

Hihihi. Gue sebenarnya geli juga sih, wong gue belum punya apa-apa udah mau dipisah aja. Tapi bukan itu maksud gue dipisah.

Gue : “Dipisah dalam bentuk hukum aja sih yank. In case. Secara besok kerjanya di perusahaan (dia juga sih, meski BUMN ya sama aja perusahaan, dan kerja dimanapun tetep ada resikonya), hope so besok kalo kita berdua kerja bakal ada proyek ini itu dan bla bla bla lainnya. Resiko kesalahan jatuh ke kita pasti ada, sengaja atau nggak, pastinya bakal ada disuruh ganti rugi” *gue mulai nyerocos. Tapi belom selese gue lanjutin, doi motong pembicaraan gue.

Mr.Big : “Iya tau kok, jadi biar nggak harta kita berdua yang di tarik habis kan?” *doi kali ini tersenyum manis.

Aiihh, ternyata doi beneran dan seriusan ngerti. Hehe. Syukurlah.

Mr.Big : “Jadi, mau bikin perjanjiannya dimana, yank?” *cengengesan.

Ngoahahahaha. Gubraaaaaaaaakkk. Im not prepared to answering this. Gue jadi gelagapan dan menjawab, ya dimana ajaaaaa, yang penting ada notaris, beres. Hehe.

Gue takjub saat itu, sumpah, kalo bisa gue ngaca, pasti muka gue udah merah kayak kepiting rebus. Hehe. Baru kali merasakan ada lelaki yang serius beneran pengen mengambil alih tanggung jawab orang tua selama ini terhadap gue. Rasanya kayaaaaaaaaaaaaaakkk, sinetrooonnn, kayak di dongeng-dongeng para putri yang happily ever after. Meski setelah pulang ke rumah gue nyadar lagi, our war have not started yet. Hehe.

About myalterstory

Just a "not-girl-not-yet-a-woman" that hopelessly need to escape from her crazy life. Duh!

9 responses »

  1. Bener harus mulai dibahas biar gak grasak grusuk hehe. Soalnya urusan hukum kan harus hati2 yaaaa. Semoga lancar yaaa sayang

    Reply
  2. Ehhh lupa, selamat ultah yaaaa semoga sehat n bahagia 😊

    Reply
  3. eumm… sayah masih belum ngerti,mba.. kok rasa-rasanya masih sulit dicerna yah :p

    Reply

Something to say? :)

